Kamis, 25 Juli 2013

08-08-11

Hari itu,,tepatnya Jum'at, 8 Agustus 2011 pukul 00.08 WIB. Menjadi hari baru untuk keluargaku. Mengapa tidak, pada saat itu, jum'at yang suci, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya.Ya, sejak mengalami sakit sekitar 4 bulan, hari itu Alloh telah menjemputnya kembali, memenuhi panggilanNya.



Akupun merasa seperti mimpi, bahkan aku yang mencatat waktu kematiannya melalui jam di HPku, dan sesaat setelah itu, akupun masih nyeletuk dengan polos,"emang beneran udah ga ada? 'tidak ada duka yang melebihi rasa kehilangan', sepertinya kalimat itu benar-benar ku rasakan, atau bahkan bukan hanya aku, tapi mereka juga.

Air mata seolah tertahan saat beliau masih dalam keadaan sakit, aku bersyukur sempat merawatnya, menyuapinya,menyisirkan rambutnya, bahkan membersihkan kotorannya, dll. sungguh saat itu memang butuh kesabaran yang tak sedikit. Ya, Alloh mengujiku saat itu, diberikan kesepatan untuk merawatnya. Meski ingatannya sudah murni hilang, namun entah mengapa aku lah yang beliau inginkan untuk merawatnya.

Kami sempat putus asa, apakah beliau masih bisa sembuh, atau inilah tanda usianya tidak akan lama lagi. Tapi,beberapa jam sebelum kematiannya, aku benar-benar yakin, bahwa beliau akan sembuh, karena masih bisa di infus oleh dokter, dan denyut nadinya masih kuat. Aku yakin bahwa Alloh akan menyelamatkannya.

Namun kematian adalah takdirNya yang pasti, tak ada yg bisa menunda, atau memajukan waktunya. Beliau akhirnya terlelap dengan tenang.. Allohummaghfirlahaa warhamha wa'afiha wa'fuanha

*langitsenja

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template