Minggu, 04 Agustus 2013

Pembicaraan Unik^^

Beberapa hari ini, topik pembicaraan aku dengan sosok yang hebat itu mengarah ke seputar WANITA. Ya. WANITA. Makhluk yang tercipta dengan penuh keunikan dan keistimewaan tersendiri :)
 
Dimulai dari pembahasan mengenai haidh, dari sudut pandang sains dan agama. sampai tentang mitos-mitos yang selama ini telah mengakar pada wanita indonesia. Beralih pembahasan tentang kehamilan, sampai melahirkan, yang kesemua proses itu benar-benar membutuhkan perhatian ekstra dan ilmu yang cukup sebelum benar-benar mengalaminya. Sampai-sampai seseorang itu nyeletuk "Ribet ya jadi perempuan!" haha lucu memang, semua yang terjadi pada wanita memanglah unik, dan mungkin saja tidaklah sesepele urusan laki-laki.
 
Namun keistimewaan wanita, sampai-sampai Alloh menjadikan Surga itu dibawah telapak kaki ibu yang pasti seorang wanita, pastilah karena urusan-urusan yang berkaitan dengan wanita (haidh, kehamilan, melahirkan, menyusui, mendidik, dll) menjadi suatu perjuangan yang amat dinilai berhaga oleh Alloh SWT.
 
Karena sesungguhnya wanita, terlebih ia seorang wanita muslimah memiliki kedudukan yang tinggi dan pengaruh yang besar di dalam kehidupan setiap muslim. yang jika ia mampu berjalan berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah, maka ia akan melahirkan generasi muslim yang kuat.

Menjadi wanita, tidak sesulit itu kok :)
Asalkan mau terus menimba ilmu yang bermanfaat buat kita para wanita. Yang terpenting juga, janganlah menutup diri dari ilmu baru yang terasa masih asing buat kita, atau yang selama ini kita anggap tidak sesuai. Cukuplah apa yang dicontohkan oleh para Sahabiyyah di zaman Rasulullah, menjadi suatu dasar bagi wanita dalam melakukan urusan-urusan kewanitaan, juga dengan menyaring ilmu kedokteran yang sesuai dengan Islam, semua itu akan mudah untuk dijalani.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template