Selasa, 22 September 2009

do'aku bersama anak" TPA



ini saat aku telat masuk sekolah..haha..bukannya malah pulng ke rumah,tapi mampir ke sebuah masjid dekat sekolah.yaitu biasa disebut "masjid DDN"..

seperti biasa nggak ada kerjaan,baca buku aja deh disitu..biar nggak bosen.. eh baru beberapa halaman baca buku,ada segerombolan anak kecil masuk ke masjid, rupanya mereka anak-anak TPA masjid ini,,,well,ada yang lari kesana kemari sambil menunggu pembimbingnya datang. ada yang berceloteh lucu..pokoknya beragam kelakuan mereka..yang bikin aku sedikit geli..haha

saatnya pelajaran dimulai...


aku duduk di tempat yang tidak terlalu jauh dari mereka,sehingga aku bisa tahu apa saja aktifitas mereka..dan berbarengan dengan itu,saat mereka sedang bernyanyi riang,nyanyian khas anak TPA,aku pun mulai menulis...inilah tulisanku waktu itu...


lagi-lagi..aku sangat merasakan kehadiranNya. Dia sangat dekat.Mulut-mulut polos ini sedang bersenandung,mereka dengan riang meneriakkan suaranya. tak tahu bahwa mereka sedang memuja Engkau,Zat yang Maha Pengasih. mulut-mulut polos ini dengan semangatnya bersenandung kepadaMu.. mereka sahut-sahutan, dan seperti halnya seusianya, keceriaan selalu mewarnai ucapannya.aku sedikit tersenyum..(^_^)

lihatlah kawan,aku disini merintih, hatiku mengiba, mengapa masih banyak yang seusiaku yang tidak seperti anak-anak seusia mereka yang polos ini, merasakan keagungan Alloh..tapi kebanyakan dari kita malah mencari kesibukan, materi, kesenangan, dsb.
sedang disini,aku benar-benar menyaksikan wajah-wajah kecil ini penuh dengan cinta kepadaMu,memujiMu dengan ciri khas mereka..haahh..lucu sekali mereka..
Engkau benar-benar hadir di tengah-tengah mereka. mereka sangat senang mengikutinya.semangat...

Ya Alloh, jadikan mereka-mereka ini, mulut-mulut lincah ini,wajah-wajah polos ini menjadi kader-kader da'wah masa depan.. meneruskan jejak orang tua nya yang insyaAlloh sebagai pembimbing da'wah.

Jadikan mereka tetap memujaMU sampai mereka besar, Ya Alloh..

Jangan sampai lantunan ini,senandung indah ini berhenti sejalan usia mereka yang bertambah kelak..kuatkan ruhnya dalam hati mereka Ya Robb..

mereka anak-anak hebat!! di tengah-tengah kesibukan duniawi, mereka disini, ditempat ini, di RumahMu. mereka memanjatkan do'a padaMu, mereka menjunjung keagunganMu.
(tak terasa air mata ku tumpah seiring dengan pena ku yang terus menari)
Tetapkanlah Ya Alloh.. mereka dalam ketaatan seperti ini, meski mungkin saja mereka belum tahu arti nyanyian ini. Mereka hanya menyanyi, berteriak, bersahut-sahutan,,,tetapi jadikanlah ini sebagai bekal yang baik buat mereka, Ya Alloh.
Saat mereka melakukan dosa nanti, maka jadikan nyanyian ini, semangat ini, do'a dan teriakkan ini sebagai ampunan kepadanya.

Ya Alloh, jadikan tekad belajar ini sebagai pintu pembuka rahmat untuk mereka dan orang tua mereka.

Jadikan setiap ucapan ini sebagai ucapan dan saksi sebagai amal baik anak anak ini, semoga sampai kapanpun ini tak akan berakhir, mereka bisa tetap memujaMu sampai mereka dewasa.Aamiin.. sungguh mereka semangat sekali...


hmmm..itulah tulisanku saat itu..banyak hikmah yang bisa aku dapat.. ternyata aku telat sekolah memang sudah kehendakNya ya..aku bisa bersama-sama mereka.. rasanya aku malu pada diriku sendiri.. yang masih saja hanya mencari kesenangan,kesibukan sekolah..dan hal-hal yang masih sangat kurang untuk bekalku di akhirat nanti.. bersyukur Alloh menegurku melalui anak-anak ini... terimakasih Ya Robb, semoga do'aku untuk mereka Engkau kabulkan..aamiin ya Robbul 'aalamiin.

1 komentar:

Ave's BloG mengatakan...

ada g mba... . lagu2 bwat ank2 tpa.. .lagi searching nee,,

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template