Jumat, 25 September 2009

halalbihalal rohis

bismillaahirrohmaanirrohiim

ini adalah cerita saat acara
"Halalbihalal akbar alumni rohis SMAN34 angk.2005-2009" Kamis,24Sept 2009.. kami yang angkatan 2010 dan adik-adik 2011 juga diminta hadir ke acara ini..
acara diselenggarakan di kediaman Frizal (yang biasa kita panggil "achel") alumni angkatan 2009.. rumahnya di daerah depok gitu..wawww..

dimulai dari pemberangkatan

kita-kita janjian dulu di 34,coz mau berangkat bareng-bareng..habis pada belum pernah ke rumah ka acel sebelumnya..
eits...masa akhwat angkatan aku yang dateng cuma
berdua!!!! wuihhh..buanyakk banget!!(ckckck) yang lain pada masih mudik gitu dehh.. ada yang masih di Kalimantan, ada yang lagi di Padang, ada juga yang di rumah neneknya (mau kabur tapi gabisa..haha) yaudah dehh apa boleh buat..berdua tapi suasananya bersepuluh kan lumayan(haha emang bisa?)

hmm...akhwat yang janjian di 34 selain aku dan anggi, ada ka titin(2007),ka rifka(2006),dan ka yekti(2009).. parahnya ga ada satupun dari kita yang tau jalan!!!(ngok!! gimane kite mau kesana?)

eeeehhh.... ada penyelamat!! Ketua Rohis 2010 (perlu sebut nama ga ya??) ngajakin akhwatnya berangkat bareng... hufftt..untung deh ada yang tau keadaan kita,,haha

sepanjang perjalanan


payah!! aku ga tau ini di daerah mana..maklum orang jatipadang,jadi ga tau daerah sana.. alhasil...tanya-tanya terus deh sama Anggi..."nggi,ini dimana sih?","nggi, udah mau sampe ya?","nggi,ini udah di daerah depok belom?"...(ckckck ampe anggi bosen kali tuh ditanya-tanyain mulu!!haha bodo)

hmmm....sekitar setengah jam sampe tempat tujuan...

alhamdulillaah

asiiiikkk ternyata lumayan banyak yang dateng alumninya..seneeeeeenggg banget ketemu mereka..udah kangen banget...alhamdulillaah silaturrahmi tersambung lagi...

acara belom dimulai,,tapiiiiiiiii....waw!! makanan sudah disiapkan!!! (ada tekwan dan pempek) hmmm...sedapnya bauuuu!!! (^_^) akhwat 2009 tuh yang nyiapin...ampe masak juga katanya..wawww..salut deh..

acara dimulai.....


biasalaaahhh...pembukaan...(sambutan,tilawah,dsb)
MC nya ka Mus dan ka Achel...(duuuuhhhh ngelawak mulu!!!) emang acara opera van java apa!! hahaha tapi seruuuuu.....(woi yang ga dateng nyesel tuh!!!)

ga nyangka ternyata alumni-alumni ikhwan pada punya bakat jadi pelawak legendaris yaa.... kalo mereka bergabung,,bisa gantiin para pemain OVJ tuh...(haha kidding)..seruuuu abizzzz....ampe ketawa ngakak...gileeeeee.....tapi kadang jayuz gitu lawakannya...maklumlah bajakan..


berlanjut ke nasyid 2009....

ka mus,ka achel,ka bowo,ka anggi personilnya tuh...bayangkan!! ayo semua tahan.....!!!!!! jangan ada yang sakit perut yak..hehe..
hmm...lumayan...lagunya bagus...tampang-tampang mereka lucu-lucu juga..haha malu nih yey??

udah kaya artis aja..di foto sana-sini..gapapa deh nyenengin mereka..haha

waaahhh..hidangan disediakan..ada es buah,kue bolu,risol,dll....subur-subur nih kite....

selanjutnya ada acara nonton film gitu...filmnya tentang insinyur muda bernama stevenson..dia sangat menginginkan bikin mercusuar di tengah laut (namanya lupa...) padahal laut itu sudah memakan banyak korban jiwa,banyak kapal" hilang dan tenggelam..karena ganasnya laut itu..
penuh tantangan buat disetujukan proposal untuk membuat mercusuar itu..ditentang sama teman"nya..terus karena dana yang dinutuhin banyak,jadi pemerintah agak kurang setuju gitu..tapi akhirnya dibolehin,,waaaaahhh...seruuuu deh...

rehat sholat zuhur,film dilanjutkan kemudian...

selesai film..kita makannnn...



makan nasi pake gulai ayam,pake udang dan tahu(ga tau dimasak apaan)...hmm enaknya itu kita makan di saung..suasananya cukup indah dan nyaman..sambil ngobrol" dengan kakak"...wahhh...jarang" makan di suasana kayak pedesaan gini..(maklum ga pernah mudik,,ga tau suasana kampung deh..hehe)

lagi asik" makan,pas mau motong udang pake sendok,,ehhh..tu udang malah jatoh lagi!!! duuuhhh kesian banget deh..hiks...
hmm ga ikut nyuci piring ah..hehe biar yang tuaan aja yang nyuci.hehe...

tukar kado

waaahhh..ni dia acara yang paling ditunggu"..hahaha kita ambil kado dari pelastik kresek..haha akhwat duluan yang ngambil..ku milih yang sampulnya pink lahhh..ga neko'' palingan isinya...
wawwww..ikhwan pada berebut gitu kayak ambil sembako murah!!! haha..akhwat aja biasa gitu...(memang kadang ikhwan)hmmm

saatnya buka kadooooo......
waahh aku dapet buku..tentang bisnis gitu deh..eheh di dalemnya ada surat sahabatnya...hmm..isinya bagus..kayaknya ku tau dari siapa deh...
yang lain,,ada tempat makan,alma'tsurat,pajangan,dll... so habis itu ada yang bacain surat dari sahabat gitu..isinya macem" ada yang puisi,pesan untuk sahabat,curhat,dll..seruuuuu...
terakhir ka mus yang bacain,,sebuah puisi judulnya "Ukhuwah kita"(hehe afwan ya kalo salah)..puisinya bagus..sepertinya ku tau siapa yang bikin deh...(hmmm...teruskan bikin puisi yang dahsyat yaaa)

setelah tuker kado kita sholat ashar,,ikhwan sholat di masjid,akhwatnya di kamar ka achel..waw angin semilir pas sholat..hehejadi enak sholatnya

saatnya makan lagi..........(parah makan mulu..hehe)

seperti biasa ikhwan duluan yang ngambil tu makanan...hehe lamanyaaaaa....

pas giliran kahwat.peempeknya udah abis disikat sama ikhwannya..wahhh...ckck..hehe

tinggal tekwan deh...ini juga gapapa,sama enaknya..tadinya sih pengen makan tekwan tapi pake kuah peempek..tapi kok kaya aneh gitu ya...gajadi deh..

kita makan di atas tikar yang di gelar di atas rumput..waahhh..nyamannya....enak lagi hangat"...hmmm yummyyyy...

biasalaah,,ngobrol" pas makan,,,ketawa ketiwi...asiiiiikkk...

setelah itu ditutup acaranya,,ada evaluasi bentar tentang kekurangan dan saran untuk acara kedepannya...
eh ada hadiah buat ketua rohis dan kaput baru..uhhh..so sweet...

yupz acara dah ditutup,,ehhhh pada narsis" gitu deh...angkatan 2007 tuh yang narsis banget...apalagi ikhwannya...dengan gaya bermacem macem..iiiiiiii....

kita foto per angkatan gitu deh...parahhhh!!! angkatan 2010 ga ada yang mau difoto!! ya maklum....cuma ada 2 akhwat dan 3 ikhwan....ya ga mau lahhhh....hmmm...

sesi pemotretan berlangsung cukup lama..ckck..hehe dengan berganti" pemandangan dan gaya..ampe pegel ni mulut!!haha


saatnya pulang...
pukul 16.30 kita pulang....hmmm..

eitzzz cerita belum sampai disini lhooo....

dii angkot 105 yang berisikan akhwat"... setelah beberapa menit berlalu...

sang sopir bertanya "pada turun dimana neng?"

kita menjawab "pondok labu bang"

sopir kembali menjawab "wah,,jauh ya."

kita beralasan "ya tadi kan abang sendiri yang mau muter untuk bali arah biar angkotnya kita taekin..jangan diberhentiin di tengah jalan bang"

beberapa saat kemudian..

3 orang akhwat turun di sekitar gandul gitu lah...
pas ngasih ongkos...

sang sopir berucap "berapa orang neng?masa bayar segini!!"
so langsung ditambah lagi deh ongkosnya

ckck..kita yang masih di dalem angkot agak kaget gitu lah...abangnya marah"..

tiba" di perjalanan sopir celetuk "orang make jilbab kaya gini!!"(kalo ga salah sih dia bilang gitu)

parah ni sopir...menghina kita"!!!woooo...untung ada yang belain gitu..

hmmm...suasana jadi berubah seketika...krik krik...

aduh sii abang kalo kurang ongkos ya tinggal bilang,,ga usah ngomel gitu ampe bawa" ni jilbab...(aku ngeluh dalam hati)

seakan identitas kita yang pakai jilbab buruk...yaaa buat pelajaran aja buat kita"...jaga nama baik kita sebagai muslimah..apalagi identitas kita yaitu jilbab ini...bagaimana orang memandang kita baik,bukan buruk..(sedikit teguran)

beberapa saat berlalu...

2 orang akhwat turun lagi...kejadian terulang lagi...tapi ga usah di ceritain disini ah..


huft...akhirnya aku turun angkot juga...untung ngasih ongkos pas..jadi ga di bentak lagi..

haduuuu capeknya...2 jam perjalanan ku lalui..macet,nahan haus..weeeehhh....

alhamdulillaah sampai rumah...

selesai deh..hehehe maaf ya kalau penyampaian cerita ga bagus...sayang ga ada dokumenternya..tapi intinya seruuuu banget ni acara...banyak pelajaran yang bisa di ambil...oke deh..lain kali pada ikut dooonggg...

2 komentar:

ronakhatulistiwa mengatakan...

aslm wita, aduh pantesan kupingku panas, ada yg bicarain 2007 ya??? hehe...
ya ampun si abang angkot itu sampe berkata seperti itu? semoga ia dikembalikan ke jalan yg benar... hehe.. maaf ga jelas... hehehe... ;9

langit senja di musim semi mengatakan...

iya tuh kak..yaudah kita cuman disa ngelus dada dan mendo'akannya aja deh..hehe

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template